Tuesday, April 24, 2012

ABADINYA SEMERBAK KASTURI


Ketika orang-orang bertanya kepada Abu Bakar si Kasturi: "Kami selalu mencium bau harum kasturi dari tubuhmu sedangkan kamu tidak memakai kasturi, apakah penyebabnya?" Dia menjawab: "Demi Allah, sesungguhnya sejak bertahun-tahun aku sudah tidak memakai kasturi lagi, tetapi baunya masih tetap bersamaku.

Sebabnya pada suatu ketika, seorang wanita yang melakukan tipu daya terhadapku sehingga aku masuk ke rumahnya. Ketika aku sudah berada di rumahnya, dia menutup semua pintu dan jendela rumahnya lalu menggodaku untuk melakukan maksiat. Aku bingung dan hilang akal.

Kemudian aku bertanya kepadanya: "Aku ingin ke kamar kecil." Perempuan itu memerintahkan pembantunya untuk mengantarkan aku ke kamar kecil. Ketika sudah sampai di kamar kecil, aku pun membuang air besar. Kemudian kulumuri semua badan dengan kotoranku. Lalu aku kembali kepadanya.

Dia terkejut dan memerintah para pembantunya mengusirku. Setelah itu aku pulang dan mandi. Pada waktu malam aku bermimpi ada suara yang berkata kepadaku: "Kamu telah melakukan amalan yang belum pernah dilakukan oleh sesiapapun. Aku pasti akan mewangikan tubuhmu di dunia dan akhirat." Ketika bangun pagi, aku merasakan tubuh ini semerbak dengan bau kasturi dan itu berlanjutan sehingga hari ini.

-Wallahualam-

No comments: